logo

Bantai Fnatic, Team Secret Menjadi Juara DreamLeague Musim ke9

Stefanus
Rabu 03 Januari 2018, 00:00 WIB
Bantai Fnatic, Team Secret Menjadi Juara DreamLeague Musim ke9

Bantai Fnatic, Team Secret Menjadi Juara DreamLeague Musim ke9

Team Secret akhirnya menjadi juara dalam turnamen LAN, DreamLeague musim ke-9 setelah membantai Fnatic dengan skor 3-0 dan mengamankan 150 DPC poin serta uang sebesar US$150,000 (sekitar 2 milyar Rupiah). Secret tampil dominan sepanjang turnamen tanpa kalah, dan membuat ranking mereka semakin dekat dengan ranking Team Liquid pada Dota Pro Circuit Rankings, serta menghancurkan harapan Fnatic untuk mengimbangi Na’Vi pada posisi 8.

Game Pertama: Fnatic 4 – 25 Team Secret

Jika rentetan kemenangan tanpa kalah sekalipun dalam perjalanan menuju Grand Final masih belum cukup untuk membuktikan kehebatan mereka, hasil dari pertandingan Grand Final DreamLeague musim ke 9 ini bisa menjadi bukti sahih. Sang midlaner, Nai “MidOne” Zheng Yeik mendapat jatah memainkan core pick yang tak biasa, yakni Visage dimana meski awalnya kalah di mid lane, keluar sebagai salah satu pemain paling cemerlang di akhir pertandingan.

Marcus “Ace” Hoelgaard dari Team Secret juga menggunakan build serangan jarak jauh klik kanan pada Lone Druid, dari pada build tradisional Radiance Spirit Bear. Meski harus kehilangan beberapa tower dan sedikit defisit networth pada awal game, Secret membalik keadaan pada pertarungan sengit di Sarang Roshan pada menit ke-15. Lone Druid yang dikendalikan Marcus berhasil mencuri Aegis meski tidak membunuh Roshan terbukti menjadi titik balik bagi Team Secret karena mereka menggunakan kesempatan tersebut untuk menghancurkan barak pada lane atas dan tengah. Memenangkan pertarungan demi pertarungan, dan di saat yang sama jarang memberikan kill bagi Fnatic yang sudah putus asa, Team Secret memaksakan GG dari Fnatic.

Game Kedua: Fnatic 18 – 31 Team Secret

Respon Fnatic akan kekalahan pada laga pertama adalah dengan mem-ban hero=hero ikonik dari dua support Team Secret, Chen untuk Clement “Puppey” Ivanov dan Rubick untuk Yazied “YapzOr” Jaradat. Fnatic juga tanpa malu-malu menggunakan Lone Druid yang sebelumnya digunakan Secret. Jacky “EternalEnvy” Mao yang mengendalikan Lone Druid menggunakan build tradisional, Radiance Spirit Bear. Pick terakhir dari Secret yakni Bristelback dibalas dengan Timbersaw yang digunakan oleh sang midlaner Fnatic, Abed “Abed” Yosup. Draft tersebut pada awalnya cukup manjur, secara Fnatic memenangkan fase laning dengan rotasi mereka yang kuat, namun kalah pada pertarungan tim kurang lebih pada menit ke-15. Setelah dua kali mengamankan Roshan setelah dalam beberapa pertarungan besar yang jarang memakan korban dari pihak mereka, Team Secret melibas Fnatic dengan Phantom Lancer mereka yang dilengkapi dengan Aegis.

Game Ketiga: Fnatic 18 – 35 Team Secret

Dengan moral yang rendah, Fnatic tidak dapat memaksakan Grand Final memasuki pertandingan ke-4, setelah mereka kalah telak dalam pertandingan ke-3. Dengan YapZoR menggunakan Rubick dan Puppey yang mengendalikan Bounty Hunter, Secret mengamankan keunggulan mereka pada awal pertandingan dengan rotasi yang sempurna serta sergapan yang efektif. Sekali lagi, sang kapten menghormati keinginan midlaner mereka untuk menggunakan hero tak biasa, kali ini Kunkka. Setelah 30 menit, dengan keunggulan yang cukup besar hasil dari pertarungan besar dimana mereka hanya mengorbankan Tiny untuk membunuh hampir semua hero Fnatic, Secret membersihkan barak tengah dari Fnatic. Tak lama setelah itu pada serangan akhir yang memaksakan GG dari Fnatic, Secret mengepung barak bawah, memancing Fnatic dengan Tiny yang mempunyai Aegis. Dengan maksimum HP lebih dari 3000, Tiny berhasil memancing hero-hero Fnatic melangkah terlalu jauh dari markas mereka. Pengorbanan Tiny tak sia-sia dimana akhirnya Team Secret berhasil memastikan kemenangan mereka di pertandingan ke-3 Grand Final DreamLeague kali ini.

to turn around that fight!#DHDreamLeague pic.twitter.com/nqwyhgys53

— DreamHack Dota (@DreamHackDota)

March"> 25, 2018

 

Dengan akumulasi dari turnamen Minor ini, Team Secret telah mencapai setengah dari poin yang mereka dapatkan pada Dota Pro Circuit musim 2017-2018.

25, 2018

 

 

Sumber: gosugamers

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Tags :
News Update
Gadget17 Mei 2024, 21:05 WIB

5 Daftar Kelebihan Sony Xperia 1 VI yang Dibekali Kamera Menggoda

Sony Xperia 1 VI ini dibanderol mulai dari 1399 Euro atau setara dengan Rp24,2 jutaan.
Sony Xperia 1 VI yang memiliki berbagai kelebihan (FOTO: Sony)
Guides17 Mei 2024, 21:00 WIB

8 Rekomendasi Game Edukasi yang Cocok untuk Anak SD

Permainan dapat menjadi alat yang efektif untuk belajar dan mengembangkan keterampilan pada anak-anak, terutama untuk anak yang masih  SD atau sekolah dasar.
Game Edukasi untuk Anak SD (FOTO: Indogamer.com/Game Duolinggo)
Infografis17 Mei 2024, 20:18 WIB

Tier List Hero Tank Mobile Legends di Bulan Mei 2024

Hero tank memiliki peran yang sangat penting dalam tim di Mobile Legends dan bisa menjadi salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan. Berikut tier list hero tank di bulan Mei 2024.
Tier List Hero Tank Mobile Legends di Bulan Mei 2024 (FOTO: Schnix)
Guides17 Mei 2024, 20:02 WIB

5 Tips Mudah Pulihkan Kontak WhatsApp yang Hilang

Kontak di WhatsApp yang tiba-tiba hilang tentu sangat membuat bingung. Karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut.
Pulihkan kontak WhatsApp yang hilang (FOTO: Indogamers)
Guides17 Mei 2024, 19:43 WIB

Tips Cepat Menguasai Semua Lane di Mobile Legends, Panduan yang Pas Untuk Kamu yang Ingin Dominan di Land of Dawn!

Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang sangat populer, dan untuk menjadi pemain terbaik, Anda harus menguasai semua lane.
Tips Cepat Menguasai Semua Lane di Mobile Legends, Panduan yang Pas Untuk Kamu yang Ingin Dominan di Land of Dawn! (FOTO: AFK Gaming)
Guides17 Mei 2024, 19:05 WIB

5 Cara Mengatasi Kartu SIM Smartphone yang Tidak Terbaca

Kartu SIM yang tidak terbaca di smartphone membuatmu tidak bisa menggunakan smartphone untuk panggilan seluler maupun mengirim pesan.
Ilustrasi kartu SIM di smartphone yang tidak terbaca (FOTO: pinterest.com)
Mobile17 Mei 2024, 18:03 WIB

Kunci Jawaban Tebak Gambar Level 1 Lengkap, Auto Naik Level

Game Tebak Gambar adalah game tantangan dengan tantangan level. Setiap levelnya memiliki level kesulitan yang berbeda.
Game Tebak Gambar. (FOTO: Tangkapan layar/Playstore)
Guides17 Mei 2024, 18:00 WIB

Bukan Sekedar Sarana Bermain, Ini Manfaat Game Edukasi untuk Anak

Untuk anak-anak sendiri game yang bersifat edukatif sangat dirasankan, tujuannya agar dalam proses belajar anak dapat lebih seru, asik dan membuat anak lebih berani.
Game Edukasi untuk Anak SD (FOTO: Indogamer.com/Game Duolinggo)
News17 Mei 2024, 17:36 WIB

Paul Walter Hauser Beri Sediki Bocoran Soal Keterlibatannya di Film The fantastic Four

Paul Walter Hauser berikan petunjuk mengenai keterlibatannya dalam reboot The Fantastic Four yang sangat dinanti-nantikan di MCU.
Paul Walter Hauser Beri Sediki Bocoran Soal Keterlibatannya di Film The fantastic Four(FOTO: The Hollywood Reporter)
News17 Mei 2024, 17:01 WIB

5 Fakta Menarik Game Tebak Gambar, Pemain Bisa Intip Kunci Jawaban

Apa saja sih fakta menarik Game Tebak Gambar, sehingga diunduh lebih dari 10 juta kali di Playstore?
Game Tebak Gambar di awal pengembangan. (FOTO: binus.ac.id)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

Âİ Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.